Minggu, 02 November 2014

Sayuran Hijau Dan Sehat Dengan Manfaat Yang Luar Biasa

Alam penuh dengan berbagai buah-buahan dan sayuran, dan selain lezat, mereka juga sumber yang kaya nutrisi. Dalam teks berikut, kami hadir Anda 9 kesenangan hijau dan sehat dan manfaat kesehatan mereka.

1. Kubis / kol

Kubis sangat kaya vitamin C, vitamin E, sulfur, yodium dan serat. Kubis sangat baik untuk mengobati sembelit, sakit maag, kehilangan nafsu makan, sakit kepala, perubahan kulit, memperkuat sistem kekebalan tubuh, penuaan, arthritis dan gangguan neurologis seperti penyakit Alzheimer.

Kubis adalah racun yang baik, yang memurnikan darah dan menghilangkan racun.

2. Selada

Daun selada segar merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A (retinol, beta-karoten), yang penting untuk penglihatan. Selada kaya akan vitamin K, vitamin C dan vitamin B6.

Hal ini juga mengandung jumlah yang baik dari mineral seperti zat besi, kalium, magnesium dan kalsium. asupan rutin selada memiliki potensi penting dalam pencegahan osteoporosis, anemia kekurangan zat besi, penyakit Alzheimer, penyakit jantung, kanker dan katarak.

3. Swiss Chard

Swiss chard adalah salah satu makanan sehat di planet ini. Mengandung asam lemak omega-3, beta-karoten, vitamin C, vitamin K, lutein, seng dan banyak antioksidan kuat lainnya.

Ini juga merupakan sumber yang sangat baik dari magnesium dan kalsium, penting untuk tulang dan gigi yang kuat, besi terhadap anemia dan biotin untuk pertumbuhan rambut dan rambut sehat.

Swiss chard sangat efektif bagi penderita diabetes, dan juga berpikir bahwa swiss chard melindungi terhadap penyakit jantung dan kanker usus besar dan prostat.

4. Bayam

Bayam hijau dan berguna sayuran. Ini adalah sumber yang baik dari vitamin, mineral dan pigmen. Semua bersama-sama mereka membuat bayam sangat membantu dalam memerangi hipertensi, hiperlipidemia, gagal jantung, atherosclerosis, katarak, osteoporosis, tukak lambung dan kanker kulit.

5. Kembang kol Hijau

Hijau kembang kol adalah makanan besar yang mengarah ke penurunan yang signifikan dari kanker payudara, kanker ovarium, kanker prostat, kanker usus besar dan kandung kemih cancer.One penelitian di Kanada menunjukkan bahwa makan setengah cangkir kembang kol hijau per hari mengurangi risiko kanker prostat sebesar 52 %.

6. Zaitun Hijau

zaitun hijau kaya akan asam oleat dan merupakan sumber yang baik dari vitamin E - sebuah antioksidan yang membantu dalam menetralkan radikal bebas. Juga, zaitun hijau kaya akan polifenol dan flavonoid - fitonutrien yang memiliki sifat anti-inflamasi. konsumsi secara teratur zaitun hijau membantu melawan penyakit jantung, kanker usus besar, asma dan osteoarthritis.

7. Brokoli

Brokoli memiliki tempat suci di dunia sayuran sehat. Hal ini terbukti menjadi obat alami yang efisien untuk berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker serviks, kanker paru-paru, usus, hati, ginjal dan kanker usus.

Hal ini disebabkan adanya antikanker yang kuat (glucoraphanin, diindolylmethane, zeaxanthin), serta beta-karoten, B-kompleks, vitamin C, vitamin E, zinc, kalium, selenium, asam lemak omega-3, protein, kalsium, besi, magnesium, fosfor, kromium, kalium dan mangan.

8. Zucchini Hijau

zucchini hijau memiliki nilai gizi yang luar biasa dan dianggap sebagai sumber yang baik dari vitamin A, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalsium, kalium, besi, tembaga, seng, asam folat, fosfor, riboflavin dan dosis besar vitamin B1 dan B6 . zucchini hijau adalah salah satu sumber alami terbaik dari mangan.

Zucchini dianggap sebagai salah satu makanan terbaik yang dapat membantu mengurangi berat badan, lebih banyak energi, untuk jantung sehat, mengurangi tekanan darah tinggi dan pencegahan stroke. Juga mereka efektif dalam memerangi kanker usus besar.

9. Mentimun

Mentimun mengandung persentase yang tinggi dari air (96%), vitamin A dan vitamin C (antioksidan kuat), asam folat, mangan, molibdenum, kalium, silika, sulfur dan sejumlah kecil B-kompleks, natrium, kalsium, fosfor dan klorin .

Mentimun adalah penyedia besar dari jus yang sangat sehat yang digunakan dalam pengobatan penyakit rematik, mengatur tekanan darah, gangguan pencernaan, sembelit kronis, mengurangi kolesterol dan merupakan lotion yang sangat baik untuk kulit.


Minum jus mentimun bermanfaat bagi penderita diabetes karena meningkatkan fungsi pankreas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar